Memasuki H-6 Jelang Lebaran di Medan Pusat Perbelanjaan Padat ~ Selamat Datang

Memasuki H-6 Jelang Lebaran di Medan Pusat Perbelanjaan Padat

Memasuki H-6 jelang lebaran, ribuan pengunjung yang datang dari Medan maupun luar kota menyerbu sejumlah pusat perbelanjaan di Medan.

Pantauan Analisa di lapangan, Minggu, (7/10) pusat perbelanjaan yang diserbu masyarakat antara lain Medan Fair Plaza, Pasar Petisah, Pusat Pasar, Medan Mall, dan Ramayana.

Di Medan Fair Plaza, lokasi parkir yang biasanya digunakan untuk parkir kendaraannya di tempat yang telah disediakan oleh pihak pengelola terlihat tidak mampu menampung kendaraan masyarakat yang berbelanja.

Akibatnya, masyarakat terpaksa menggunakan badan jalan untuk memarkirkan kendarannya. Sehingga pengguna kendaraan bermotor lain yang ingin memarkirkan kendaraannya terpaksa harus bersabar hingga membentuk antrian panjang kendaraan di sekitar lokasi perparkiran.

Hasil pengamatan di lapangan, pusat perbelanjaan Medan Fair Plaza yang banyak diserbu masyarakat adalah Matahari dan Carrefour. Di pusat perbelanjaan itu dalam menyambut Idulfitri memberikan diskon kepada masyarakat yang membeli barang untuk keperluan Idulfitri.

MEMBLUDAK

Begitu juga di Medan Mall. Masyarakat banyak mendatangi pusat perbelanjaan seperti Macan Yohan dan pusat perbelanjaan lainnya yang berada di lokasi Medan Mall.

Sementara itu di Pasar Petisah, pengunjung juga tampak membludak. Sehingga menyebabkan pengunjung pasar kesulitan melintasi gang yang ada di pasar itu karena dipenuhi para pembeli yang sibuk menawar barang.

Tak hanya itu, karena padatnya pengunjung yang datang dari Medan maupun luar kota ke lokasi pasar membuat jalanan menuju lokasi menjadi macat. Banyak kendaraan bermotor terjebak, sehingga mereka harus rela mununggu lama untuk sampai ke lokasi tujuan.

Pemandangan sama juga terjadi di Pusat Pasar. Akibat padatnya pengunjung, pasar terasa panas dan pengap. Di lokasi parkir juga pengunjung harus rela antri menunggu peluang tempat yang kosong untuk memarkirkan kendaraannya. Pasalnya di lokasi parkir telah dipenuhi beragam kendaraan bermotor. (bara/foto: said)

*) Analisa