Sony Ericsson M600i ~ Selamat Datang

Sony Ericsson M600i

Sony Ericsson meluncurkan ponsel dan perangkat messaging seri M600i. Produk ini merupakan perangkat e-mail serta ponsel yang lengkap, dipadukan dalam satu gadget yang ramping dan gaya serta dilengkapi dengan touch screen dan handwriting recognition.

M600i merupakan ponsel kedua dalam portfolio Sony Ericsson dengan Symbian OS9.1 dan UIQ 3.0 yang menawarkan kesempatan kepada penggunanya untuk mempersonalisasikan ponselnya dan memiliki kemampuan untuk membeli produktivitas personal serta aplikasi lainnya di gerai Aplikasi Sony Ericson.

Aplikasi baru push email, remote synchronisation dan kapasitas memori yang dapat diperbesar, memberikan pengguna ponsel UMTS dengan koneksi email dalam satu perangkat yang pas untuk dimasukkan ke dalam saku mereka. Dengan ketebalan hanya 15mm, M600i merupakan perangkat UMTS bisnis teramping yang tersedia saat ini.

"Estimasi menunjukkan bahwa jumlah pengguna email bisnis di seluruh dunia mencapai 650 juta, dan permintaan untuk perangkat mobile email meningkat secara pesat, “ ujar Alino Sugianto, Country Manager Sony Ericsson Indonesia. Walaupun terdapat perangkat email messaging yang berdiri sendiri dan tersedia di pasaran, banyak orang yang menyambut gembira akan ketersediaan perangkat messaging yang cepat dan mudah serta dapat terintegrasi ke dalam ponsel mereka.”

Platform piranti lunak dan user interface memungkinkan pengguna melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, seperti melakukan browsing internet selagi melakukan panggilan telepon. M600i juga menawarkan banyak kelebihan dengan kemampuan UMTS yang dimilikinya antara lain penanganan email yang cepat dan mudah (meski email disertai dengan attachments berukuran besar) serta download multimedia dengan bandwidth yang tinggi. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur penanganan dokumen, editor PowerPoint, Word dan Excel serta Adobe PDF viewer.

Disain ergonomis dari M600i membuatnya lebih mudah untuk dioperasikan dengan satu atau dua tangan serta memberikan beragam pilihan dalam penggunaan fungsi messaging. Contohnya fungsi ganda dari keyboard yang mempermudah pengetikan pesan dan juga berfungsi sebagai keypad untuk menekan nomor. Membaca email serta menampilkan video berkualitas tinggi dan grafis dipermudah dengan adanya fasilitas 3-way Jog Dial and layer QVGA 2.6” yang mampu menampilkan 262K warna.

Seperangkat standar dan aplikasi push email yang memungkinkan personalisasi operator sedang dikembangkan dengan beberapa partner, antara lain: Altexia, BlackBerry Connect, Ericsson Mobile Office (EMO) (Try and Buy), iAnywhere Onebridge
Intellisync, Microsoft Exchange ActiveSync, Seven Visto. Standard Email - IMAP IDLE yang bekerja di seluruh server compliant standar.

Perusahaan-perusahaan ini sedang mengembangkan seperangkat solusi email yang memungkinkan akses kapanpun dan dimanapun ke alamat email korporat maupun pribadi. Dengan banyaknya kemungkinan jaringan penghubung, Sony Ericsson telah melakukan berbagai usaha untuk menjamin keamanan pada ponsel. McAfee, piranti lunak anti-virus dan firewall untuk aplikasi seluler dan Pointsec encryption ditawarkan dalam paket Try & Buy dan Certicom VPN client untuk menjamin keamanan akses menuju jaringan perusahaan yang ditawarkan secara gratis.

Untuk perangkat seramping ini, M600i memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 80MB yang sangat mengesankan untuk penyimpanan attachments email dan konten multimedia. Di samping itu, perangkat tambahan 64MB Stick Micro™ (M2™), yang merupakan media perekam berukuran sangat kecil, didisain khusus untuk piranti bergerak yang sangat lengkap, tersedia dalam kotak. Ponsel M600i ini merupakan produk Sony Ericsson pertama yang menawarkan kartu memori baru tersebut.

M600i tersedia dalam dua pilihan warna Granite Black dan Crystal White dengan 4 varian hardware keyboard - QWERTY, QWERTZ, AZERTY dan RUSSIAN. Ponsel ini akan mulai dikapalkan pada kuartal kedua tahun 2006